Amankah Anjing memakan Rumput?

www.anjinglucu.com | Pernahkah kita melihat Anjing kesayangan mengunyah rumput saat mereka bermain keluar? Terlihat Nikmat sepertinya rumput itu jadi cemilan si anjing. Rumput yang mengandung Selulosa, apakah bisa berbahaya untuk Anjing?

Termasuk Hasil Evolusi menjadi Omnivora
Sejak jaman dahulu, Anjing liar telah diketahui memang memakan tumbuhan, dimana pada perkembangannya, Anjing dari Binatang Karnivora berevolusi menjadi Omnivora, yang akan memakan apapun tersedia. Sehingga Rumput segar tanpa terkena pestisida tentunya akan aman untuk anjing.

Muncul Kebosanan Makanan
Layaknya manusia yang suka ngemil, Anjing pun terkadang merasakan hal yang sama, mereka suka mencari cemilan dengan ‘rasa’ yang baru atau unik bagi mereka. Tekstur Rumput dapat dirasakan segar dan kesat bagi mereka untuk di Kunyah dan ini menyenangkan untuk si anjing.

Anjing Butuh Serat
Biasanya Anjing seringkali memakan daging, dan tanpa disadari tubuh anjing ternyata membutuhkan serat pula seperti manusia. Dan hebatnya, si Anjing telah memahami, bahwa ia akan mendapatkan tambahan asupan serat dari rumput.

Gejala Anjing sedang tidak Sehat
Biasanya si anjing akan merasakan tidak enak pada tubuhnya, maka anjing akan mencari rumput serta mengunyahnya, lalu dimuntahkan kembali oleh si Anjing sebagai proses penyembuhan alami bagi tubuhnya.

Jadi, bila melihat anjing kesayangan memakan rumput, maka tidak perlu kuatir.

RelatedPost