Apakah Anjing anda Depresi?

www.anjinglucu.com | Pernah tau anjing ternyata bisa depresi? Sama seperti Manusia, ternyata Anjing pun bisa merasakan Depresi dalam kesehariannya. Dan tentu, pada saat Depresi akan terlihat perbedaan atau perubahaan sikap dan tingkah laku dari si Anjing itu. Kira kira apa ya perubahannya? dan bagaimana kita mengatasinya..?

Males Main
Saat Depresi, energi pada anjing akan turun dan terlihat malas sekali. Dan dapat dipastikan apabila si Anjing biasanya senang bermain, berlari sebagai contoh bermain Bola Kesukaannya, si anjing akan cuek aja dan hanya melihat tanpa respon semangat.

Males Makan
Pada saat anjing depresi, akan terlihat melihat makanan tidak berselera, baik makanan yang di mangkuknya ataupun yang kita berikan. Mengunyah dan mengendus, juga menjadi hal yang kurang menarik bagi si anjing.

Hanya Berbaring dan Tidur
Memang sih, sepertinya anjing suka tidur, akan tetapi, sebenarnya bila kita memperhatikan, menurut penelitian para ahli, lama jam tidur anjing kurang lebih normalnya adalah total 14 jam. Apabila terlihat dia lemas, dan saat di panggil pun dia tidak terlalu merespon, ada kemungkinan si anjing mengalami depresi.

Males Jalan Jalan Keluar Rumah
Biasanya, pemilik anjing akan membawa anjingnya jalan jalan keluar rumah paling tidak 1 kali dalam sehari, dan tentu ini menjadi kegiatan menyenangkan untuk si Anjing. Akan tetapi, bila biasanya si anjing loncat kegirangan saat akan diajak jalan keluar, malah lebih terlihat cuek dan diam lemas… patut diwaspadai akan depresi berat dan permasalahan kesehatan pada si anjing.

Biasanya Depresi dari Anjing muncul karena faktor kesehatan, kurang olahraga atau gerak yang cukup, dan kurangnya perhatian dari pemilik. Faktor umum ini yang seringkali menjadi pemicu munculnya anjing depresi. Segeralah bawa ke dokter hewan terlebih dahulu, untuk memastikan kesehatan anjing dan mendapatkan asupan vitamin yang tepat dari dokter serta jangan lupa, terus berikan perhatian pada anjing kesayangan kita. Sumber : Google

RelatedPost