Benarkah Anjing dapat Mendeteksi Kanker pada Manusia?

www.anjinglucu.com | Sebagian orang membenarkan bahwa Anjing selalu menjadi sebutan sahabat terbaik untuk manusia. Selain itu, anjing juga dapat membawa banyak manfaat bagi kehidupan kita, dari mendorong aktivitas fisik lebih banyak untuk mengurangi perasaan kesepian.

Anjing juga dikenal karena indera penciumannya yang sangat tinggi, memiliki sekitar 200 juta sel penciuman dibandingkan dengan manusia yang memiliki sekitar 5 juta. Meskipun mereka sering digunakan untuk mendeteksi bom dan obat-obatan tertentu, ada juga kasus-kasus di mana Anjing telah mampu mencium keberadaan Kanker pada manusia.

Stephanie Herfel, 52, baru-baru ini berterima kasih kepada Siberian husky bernama Sierra, karena mendeteksi Kanker ovariumnya dengan benar sebanyak tiga kali. Menurut Herfel, Anjing itu mengendus perutnya dan menunjukkan tanda-tanda ketidaknyamanan dengan “panik dan menggulung bola di belakang lemari.”

Laporan pertama tentang kemampuan ini diterbitkan kembali pada tahun 1989 ketika seekor anjing, mirip dengan Sierra, tampak gelisah setelah mengendus bagian paha yang lebih pucat dari seorang wanita. Setelah diperiksa oleh dokter, wanita itu didiagnosis dengan melanoma maligna. Sumber : Tribun News

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.