Cara Ampuh ‘SELAMAT’ dari Serangan Anjing

www.anjinglucu.com | Apa yang akan Anda lakukan apabila bertemu dengan anjing galak yang akan menyerang Anda? Apakah berlari, melawan, memukul atau melempar? Ternyata, sejumlah cara yang selama ini ada di dalam pikiran justru tak seharusnya dilakukan. Sebab, ada cara yang lebih baik apabila Anda ingin terhindar dari serangan anjing.

Beberapa cara ini dianggap sebagai jurus jitu yang mampu menenangkan anjing yang semula sudah menggonggong dan hampir mengigit Anda. Sebab, anjing bisa melukai atau bahkan membunuh — apabila ia mengidap rabies.

Jangan Panik
Sebenarnya, saat anjing hendak menyerang manusia mereka juga dalam keadaan panik alias ketakutan. Semakin mereka merasa terancam, anjing cenderung lebih emosional. Oleh karenanya, apabila ada anjing yang sudah menggongong dan dirasa berniat menyerang Anda, jangan panik. Sebab, ini akan menjadi bumerang bagi diri sendiri. Selain itu, Anda juga jangan teriak, sebab hal ini justru memancing amarah mereka untuk melakukan penyerangan.

Jalan Tenang dan Jangan Berlari
Apabila ada anjing, seseorang akan cenderung lari agar dapat terhindar dari serangannya. Namun itu semua akan berakibat fatal apabila dilakukan. Sebab, anjing akan datang dan justru menyerang Anda. Dengan kecepatan yang dimiliki, dapat dipastikan anjing akan ikut mengejar dan mengigit Anda. Lebih baik pelankan langkah Anda dan terus melaju sambil pelan-pelan meninggalkan anjing itu.

Jangan Lakukan Kontak Mata dengan Tajam
Melihat anjing dari mata ke mata itu berarti Anda menantangnya. Menatap anjing juga dapat diartikan sebagai upaya menantang. Terus saja berjalan tanpa melihatnya sehingga tidak terjadi serangan yang fatal.

Pengalihan dengan Objek Lain
Sebenarnya, mudah untuk menenangkan anjing galak. Anda perlu sesuatu hal atau objek yang bisa menarik perhatiannya. Misalnya, botol minuman atau makanan. Lemparkan saja hal itu sehingga mereka bisa dialihkan dan malah mengambil objek tersebut.

Tetap Tenang dan Tetap Bersahabat dengan Anjing 🙂 – Sumber : Liputan 6

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.