Dugaan Pembunuhan Ratusan Anjing Adopsi oleh Pimpinan Aktivis Hewan

www.anjinglucu.com | Selama bertahun-tahun, kelompok Coexistence of Animal Rights on Earth (CARE) telah memimpin kampanye penyelamatan anjing dari peternakan di seluruh negeri. Kelompok tersebut bahkan berhasul mengumpulkan 23.000 anggota dan donasi sekitar 2 miliar won atau sekitar Rp 25 miliar. Pemimpin salah satu kelompok aktivis hewan terbesar di Korea Selatan justru dituduh secara diam-diam memusnahkan ratusan anjing yang telah diselamatkan.

Kepada surat kabar Hankyoreh, anggota staf CARE menyatakan Kepala CARE Park So-yeon memusnahkan lebih dari 230 ekor anjing karena kekurangan tempat di penampungan hewan. Jumlah tersebut sekitar seperempat dari seluruh hewan yang diselamatkan oleh CARE dalam satu periode. CARE kerap menggalang donasi untuk melakukan penyelamatan lebih lanjut. Organisasi itu telah lama menegaskan bahwa mereka tidak membunuh anjing walaupun tidak diadopsi.

Pembelaan Sang Ketua CARE [Park So-yeon]
Namun, Park mengatakan sejumlah kecil pemusnahan tak bisa dihindari sejak 2015 karena lonjakan permintaan untuk misi penyelamatan. Dia menambahkan, hanya anjing yang sangat agresif atau memiliki penyakit yang tidak dapat disembuhkan yang dipilih untuk dimusnahkan. Pemusnahan merupakan jalan terakhir setelah ada upaya ekstensif untuk merawat mereka terlebih dahulu. Sumber : KOMPAS – Penulis : Veronika Yasinta – Editor : Veronika Yasinta

Related Post