Jempol Kaki di Gigit Anjingnya Sampai Berdarah, tetapi ..?

www.anjinglucu.com | Sebagian besar anjing yang dipelihara biasanya sangat jinak dan baik kepada pemiliknya. Jarang ada berita tentang anjing yang menggigit pemiliknya. Namun, di Amerika Serikat tersiar kabar tentang anjing yang menggigit jempol kaki tuannya sampai berdarah.

Benar-benar membingungkan mengapa anjing itu menggigit tuannya sampai terluka. Namun, kejadian yang membingungkan itu baru terjawab setelah tuannya dilarikan ke rumah sakit, dan orang-orang hanya bisa tersenyum memuji anjing yang sangat perhatian pada tuannya itu.

Pada 2010 silam, seekor anjing bernama Kiko menggigit jempol kaki Jerry Douthett (48) yang sedang tidur sampai berdarah. Gigitan Kiko seketika membangunkan Jerry sambil menjerit kesakitan dan dilarikan ke rumah sakit. Anjing yang menggigit tuannya itu bukan saja tidak dihukum, justru sang tuan berterima kasih karena telah menyelamatkan nyawanya.

Ternyata sebelum luka akibat gigitan Kiko, anjingnya. Jerry memiliki luka kecil di kakinya yang sudah bernanah. Istrinya yang seorang perawat sebelumnya juga terus mendesak Jerry supaya memeriksakan dirinya ke rumah sakit. Namun ia tidak menggubrisnya karena menganggap lukanya akan sembuh dengan sendirinya.

Untungnya, anjingnya yang cerdas itu seakan merasakan ada yang tidak beres dengan tuannya, lalu menggigit jempol kaki Jerry yang terinfeksi, sehingga memaksa jerry mau tidak mau harus ke rumah sakit.

Setelah tiba di rumah sakit, Jerry didiagnosis mengidap diabetes tipe 2, dan jari kakinya juga terinfeksi borok karena diabetes, sehingga bagian jari kakinya yang terifeksi harus segera di amputasi untuk menyelamatkan nyawanya.

“Kalau bukan karena Kiko, saya tidak akan ke dokter,” kata Jerry dan berterima kasih kepada Kiko yang telah menyelamatkan nyawanya.

Pada 2013 lalu, seorang pria dari Indiana, Roger Brown, tiba-tiba terbangun dari tidurnya di tengah larut malam, dan dia melihat Bo, anjingnya sedang memakan jari kaki kirinya, Roger yang terkejut melihat pemandangan itu segera ke rumah sakit.

Dokter mengatakan bahwa Roger yang memang menderita diabetes rentan mengalami gangguan sirkulasi perifer yang menyebabkan borok dan tanda-tanda infeksi pada kakinya. Sementara itu, anjing yang menggigit jari kakinya itu sebenarnya membantu Roger mengobati penyakitnya dengan memakan jari kakinya yang bernanah. Setelah kejadian itu, dokter menjahit bagian kaki kiri Roger yang diamputasi.

Tampaknya, selain pintar menjaga rumah sang tuan, anjing juga sangat peduli dengan kesehatan tuannya. Anjing memang layak menjadi “sahabat baik manusia”. Semoga teman-teman bisa semakin sayang pada anjing setelah membaca kisah mereka.(jhn/yant) – Sumber Erabaru

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.