Pajak Kepemilikan Anjing .. Wow..

www.anjinglucu.com | Beberapa waktu yang lalu, Pemerintah Provinsi Jakarta membagikan 500 microchip gratis yang dipasang pada anjing peliharaan. Pemasangan microchip ini bertujuan untuk bisa mengetahui data anjing peliharaan dengan lebih mudah, sehingga lebih mudah ditemukan saat anjing peliharaan kita hilang.

Setelah dipasangi microchip, anjing kemudian akan mendapatkan kartu identitas yang mirip dengan KTP atau Kartu Tanda Penduduk, nih, teman-teman. Kartu identitas tersebut berisi data-data anjing dan juga data pemilik, dan pastinya dilengkapi dengan foto anjing peliharaan kita.

Nah, ternyata tidak hanya saat ini saja, lo, anjing bisa memiliki kartu identitas khusus.

Pada tahun 1906, pemerintah kolonial Belanda yang berada di Indonesia pada waktu itu pernah mengeluarkan aturan kepemilikan anjing. Aturan yang terdapat pada Staatsblad atau Lembaran Negara tahun 1906 itu menyebutkan bahwa pemilik anjing memiliki beberapa kewajiban, nih.

Kewajiban tersebut antara lain melapor jumlah anjing yang dimiliki, memberikan medali atau dog tag pada anjing, membayar pajak untuk anjing, dan hukuman bagi pelanggar aturan tersebut.

O iya, medali atau dog tag ini disebut juga peneng, yang berisi data-data anjing, seperti nama anjing, alamat, dan juga nama pemilik anjing. Peneng juga adalah tanda pajak anjing. Pemilik harus membayar untuk bisa mendapatkan peneng untuk anjingnya.

Bagi pemilik anjing yang tidak mengikuti aturan tersebut, anjingnya masih terlihat berkeliaran di jalanan, atau tidak memakai medali, maka pemiliknya bisa didenda sebanyak 15 rupiah pada masa itu, lo. Selain itu, anjing yang berkeliaran di jalan tanpa peneng akan ditangkap polisi dan ditahan di kantor polisi sampai pemiliknya datang menjemput anjing peliharaannya. Sumber : BOBO GRID

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.