Upss!! Ketemu Anjing Galak!!

www.anjinglucu.com | Lagi Jalan santai.. tiba tiba ketemu Anjing yang galak dan agresif…! Duh.. gimana caranya.. biar kita ga digangguin bahkan dikejar sama anjing itu..? Walaupun kita seorang Dog Lovers ataupun Pecinta Anjing bukan tidak mungkin saat kita berjalan bertemu dengan Anjing galak dan agresif, pasti dong ada rasa kaget dan takut.. wajar lah .. Gimana caranya biar kita lebih tenang..?

TARIK NAFAS dan BERSIKAP TENANG
Sulit memang.. tetapi dengan menarik nafas perlahan dan bersikap tenang, kita mengawali dan menenangkan diri kita dari kepanikan yang tentu bisa memicu anjing tersebut semakin agresif. Bersikap diam dan tenang tanpa membuat pergerakan yang membuat kaget si anjing.

JANGAN KONTAK MATA SECARA LANGSUNG
Hindari kontak mata dengan Anjing secara langsung, karena ini seperti menantang si anjing. Lebih baik, mata kita alihkan keadaan sekitar sambil perlahan berpaling dan berjalan perlahan seperti biasa dengan tenang tanpa membuat kaget dan berlari. Karena dengan Respon berlari akan semakin membuat anjing agresif. Lihat Kondisi Anjing apakah sudah lebih tenang atau tidak melalui buntutnya yang bergerak.

GUNAKAN HANDUK atau KAIN PENUTUP
Bila memang anjing terlihat semakin agresif, cari Handuk ataupun Kain ataupun Jaket ataupun Kaos.. yang digunakan untuk menutup kepala si anjing, agar kehilangan fokus dan memberikan waktu untuk kita mencari lokasi aman. Jangan berteriak dan membuat kaget berlebihan si anjing. Tetap tenang dan fokus..

Menghadapi kejadian tidak terduga seperti ini, memang seringkali membuat kita panik. Walaupun tanpa kita sadari Kepanikan itu sendiri semakin membahayakan diri kita. Jadi, kita pun harus berusaha lebih tenang dan lebih fokus bila bertemu hal seperti ini.

Related Post