Wanita Lebih Nyenyak Tidur dengan Anjingnya – Masa sih?

www.anjinglucu.com | Daripada dengan pasangannya, perempuan ternyata tidur lebih nyenyak jika bersama anjing. Hal ini diungkap dalam sebuah penelitian yang dilakukan di Canisius College di New York.

Mengutip Times of India pada Kamis (6/12/2018), tim peneliti mensurvei 962 wanita dewasa. 55 persen dari mereka berbagi tempat tidur setidaknya bersama seekor anjing. Sementara itu, 57 persen dari peserta tidur bersama pasangan mereka dan 31 persen tidur dengan seekor kucing.

Para peserta penelitian melaporkan, mereka yang tidur di sebelah anjing memiliki kualitas tidur yang lebih baik dan perasaan aman dan nyaman lebih kuat. Sementara itu, mereka yang tidur di samping kucing merasakan perasaan terganggu sama seperti ketika tidur bersama manusia.

Temuan ini senada dengan sebuah penelitian yang dilakukan Mayo Clinic pada 2017. Mereka menemukan, orang-orang yang tidur di samping anjingnya mengalami istirahat yang lebih nyenyak. Walaupun begitu, studi tersebut kelihatannya hanya melihat pengaruh hewan peliharaan terhadap pola tidur seorang pria. Sumber : Liputan 6

RelatedPost

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.